Senin, 15 Mei 2017

Cara Menghapus Registry Windows 7 8 dan 10 Paling Cepat dan Bersih

Cara Menghapus Registry Windows 7 8 dan 10 Paling Cepat dan Bersih

Untuk mengatasi beberapa kendala diatas / masalah yang disebabkan akibat file registry yang menumpuk, berikut ada beberapa cara dan metode yang bisa anda gunakan untuk menghapus file registry, silahkan simak beberapsa metode dibawah ya.
#1. Metode 1 : Menggunakan Aplikasi CCleaner
CCleaner adalah sistem yang difungsikan / berguna untuk pengoptimalan piriform, privasi dan alat pembersih. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan menghapus file yang tidak penting pada sistem komputer anda setelah itu akan mengembalikan ruang harddisk yang sangat berharga karena hal ini maka kinerja laptop / komputer pun akan bisa menjadi lancer. Tidak hanya itu aplikasi ini juga bekerja sangat cepat utnuk pengoptimalan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah bisa membersihkana jejak aktivitas online seperti history internet anda.
Untuk menghapus file registry dengan menggunakan aplikasi ccleaner bisa dengan menggunakan cara berikut ini dibawah, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.
a. Yang pertama download dan install aplikasi CCleaner.
b. Setelah itu anda buka aplikasinya kemudian pilih dan klik Registry
c. Lalu silahkan anda bisa tap langsung Pindai Masalah
d. Jika semua cara diatas sudah dilakukan berikutnya adalah tunggu beberapa saat sampai proses scanning registry selesai.
e. Jika proses menunggu sudah selesai anda langsung saja pilih dan klik Perbaiki Masalah Terpilih
f. Selanjutnya anda bisa mengikuti langkah – langkah berikutnya sampai file registry berhasil terhapus
#2. Metode 2 : Menggunakan Aplikasi AVG PC TuneUP
Aplikasi AVG PC TuneUP merupakan software optimasi yang dibuat oleh windows yang digunakan untuk menghapus file registry dengan mudah dan cepat. Tidak hanhya itu aplikasi ini juga sangat powerfull dalam mengontrol penggunaan daya, aplikasi, fitur, dan lainnya dengan mudah dan cepat. Cara menghapus file registry dengan menggunaan aplikasi AVG PC TuneUp adalah sebagai berikut.
1. Yang pertama adalah anda download dan install dulu aplikasi nya. Sebagai catatan aplikasi ini tersedia dalam bentuk gratis dan premium untuk percobaan silahkan anda download versi gratis dulu, AVG TuneUp.
2. Jika sudah download silahkan buka aplikasinya, kemudian pilih dan klik Optimize
3. Pada bagian tersebut silahkan pilih dan klik Clear Registry
4. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya anda bisa ikuti langkah – langkah berikutnya sampai proses membersihan registry berhasil
Kedua metode diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jika anda ingin hasil yang lebih bersih dan optimal bisa menggunakan metode kedua. Namun jika anda ingin yang gratis / tidak berbayar bisa menggunakan metode yang pertama.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Memantau kinerja CPU,Disk,memory dan jaringan pada windows 7

NETIKET (etika ber-internet)

mengenal isi cpu beserta pengertiannya

1. PROSESOR

Prosesor merupakan otak suatu komputer, prosesor ini sering disebut dengan nama Pentium atau AMD ( Advanced Micro Device ). Prosesor adalah komponen terpenting dalam sebuah komputer. Biasanya sebuah prosesor mengusung suatu frekwensi dengan satuan MHz atau GHz. Pentium 4 misalnya mengusung 1,8 GHz, di dalam prosesor tersebut tertanam jutaan transistor yang jarak antar transistor dalam satuan nano meter alias sepermilyar meter. Prosesor sendiri selain di dalamnya mempunyai transistor juga mempunyai memori kontroler, memori kontroler ini menentukan sebuah kerja prosesor, jika suatu prosesor mempunyai memori cache besar maka prosesor tersebut bagus kinerjanya. Biasanya istilah dibidang komputer secara tekhnik disebut L1 cache, L2 cache. L1, L2, dan L3 Cache adalah suatu tempat untuk penampungan data sementara jika Prosesor sedang loading data yang besar Untuk mengantri diproses oleh komputer, data2 tersebut diberikan ruang tunggu di cache tersebut. Soal Performa, tidak bisa d…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar